7 Alasan Mengapa Harus Memilih Android | KUMANDROID

KUMANDROID.com|| Android merupakan Sistem Operasi yang sudah tidak asing bagi telinga setiap user, Android kini banyak dijumpai dari sebagian smartphone yang beredar di pasaran saat ini. Hampir semua vendor smartphone membekali brand dari smartphone buatannya dengan Sistem Operasi Android sesuai versi masing - masing.

Android memulai memperkenalkan produknya yakni tahun 2008, sejak saat itu mulai berkembanglah Android. Hingga pada saatnya Android menjadi terkenal yakni pada tahun 2013 hingga saat ini. Maka secara tidak langsungpun pasaran Smarphone dikuasai oleh platfrom Android.

Sistem Operasi Android ini diklaim sebagai penguasa Smarphone saat ini. Sistem Operasi buatan Google ini menjadi pilihan karena berbagai kelebihan dan sejuta manfaatnya, Alasan Android sebagai OS yang paling banyak dinikmati akan saya ulas pada artikel ini, supaya tidak ketinggalan infonya simak terus.

Berikut 7 Alasan Memilih Android  : 
  • Fleksibel dalam Penggunaannya
Kenyamanan atau yang lebih kerennya disebut dengan fleksibel, pengguna diberi kemudahan dengan hanya menyentuh screen dengan cara drag dan drop pada home screen, maka secara langsung menujulah pada aplikasi yang dituju.
  • Aplikasi Berlimpah
Tidak tanggung - tanggug kini Android telah menyediakan sekitar 1.216.739 aplikasi dengan kemudahan dapat di download secara gratis atau cuma - cuma. Selain itu aplikasi Android sendiri sudah tersedia dalam Play Store.
  • Harga Sangat Terjangkau
Android merupakan Sistem Operasi yang dibilang harganya lebih murah, dibandingkan dengan sistem operasi lainnya. Dengan harga yang segitu, maka menjadikan berbagai smartphone dengan OS Android menjadi melambung pasarannya. Vendor dari setiap Smartphone dengan platfrom Android memasang harga mulai 1 juta hingga 6 juta keatas, tergantung tingkat kualitasnya.
  • Fungsional 
OS Android pada saat awalan penggunaan diharuskan untuk mengisi alamat email, dengan ketentuan Gmail. Hal ini dikarenakan OS Android memberi kemudahan, yakni dengan hanya satu akun Gmail tadi berarti untuk menjalankan semua Aplikasi yang ada didalamnya, menarik bukan kelebihan Android.
  • Tampilan Menarik
Bukan Android namanya jika tidak memanjakan usernya, hal ini dilatar belakangi karena kemungkinan besar user merasakan kejenuhan dengan tampilan yang hanya itu - itu saja, namun Android dengan kecanggihannya user dapat memilih berbagai jenis tampilan yang di dinginkan sesuai kesukaan, semua disediakan dalam Google Play tinggal user download sendiri.
  • Pembaruan Aplikasi Mudah
Pembaruan atau lebih kerennya Update Aplikasi ini dibilang sangat mudah dan bisa dibilang cukup cepat, pembaruan sendiri dilakukan jika user merasa perlu menambahkan beberapa fitur dan kelengkapan lainnya.
  • Bersifat Terbuka
OS Android memiliki sifat Terbuka atau yang lebih modernnya Open Source, hal ini membuat semua user yang ingin mengembangkan atau menggandakan OS ini tidak perlu membayar sepeserpun (gratis). Android merupakan OS pertama yang bersifat terbuka  untuk perangkat smartphone.

Mungkin itu beberapa alasan Sistem Operasi Android menjadi pilihan selama beberapa tahun ini versi KUMANDROID.com, dan semua penentuan pilihan tergantung user sendiri, semoga bermanfaat. Tambah informasi anda seputar Android dan Smartphone bersama KUMANDROID.com.
News
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.