Review Sony Xperia XZ | KUMANDROID

KUMANDROID.com - kembali hadir untuk membahas tentang Review Sony Xperia XZ. Smarphone ini memang digadang-gadang akan menjadi flagship Sony yang bisa dibanggakan. Selengkapnya berikut penjelasannya, selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Sony telah meluncurkan smartphone terbarunya yakni Xperia XZ. Xperia XZ memiliki desain yang unik dengan performa yang tinggi diharapkan smartphone ini mampu bersaing di pasar global. Memiliki desain UniBody berbahan Metal, membuat smartphone ini kelihatan sangat kokoh. Uniknya tidak seperti smartphone lainnya yang cenderung berbentuk ovale, Xperia XZ lebih cenderung berbentuk kotak dengan sisi kanan dan kiri belakangnya Loop Surface / setengah lingkaran.

Dapat dipastikan smartphone ini sangat nyaman untuk digenggam. Seperti smartphone kelas atas sekarang ini, layar dari Xperia XZ telah dilapisi kaca 2,5D dengan menggunakan layar IPS LCD berukuran 5,2 Inci. Untuk resolusi pada layar adalah 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan pixel mencapai 424 ppi. Xperia XZ memiliki dimensi berukuran 145 x 72 x 8.1 mm dengan berat 161 gram.

Untuk sisi hardware, Xperia XZ dibekali dengan chipset buatan Qualcomm Snapdragon 820 dengan CPU Octa-core 2.15 GHz. Dan untuk penggunaan grafisnya kali ini menggunakan GPU Adreno 506. Smartphone ini dilengkapi RAM 3 GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan memori internal 32/64 GB. Selain internal, smartphone ini dilengkapi juga dengan slot Micro SD sampai dengan 256 GB.
Dari segi software, smartphone ini menggunakan sistem operasi android versi 6.0.1 Marshmallow dan dikabarkan akan memperoleh update android versi 7.0.0 yakni Nougat. Untuk sektor kamera, Xperia XZ dipersenjatai dengan kamera utama yang beresolusi 23 MP dan untuk kamera depan beresolusi 13 MP. Xperia XZ juga mempunyai fitur lainnya yang menjadi ciri khas dari smartphone Sony yakni fitur Waterproof IP68 Certificate yang mampu tahan air sampai kedalaman 1,5 m selama 30 menit.

Xperia XZ dilengkapi dengan USB type C dan juga sensor sidik jari (Fingerprint) yang membuat smartphone ini boleh disejajarkan dengan smartphone kelas atas lainnya. Tidak lupa Sony juga membekali dengan fitur Fast Charging yang hanya membutuhkan waktu 1,5 untuk pengisian baterai dari 0 sampai penuh. Xperia XZ terdapat dalam 4 pilihan warna yakni Mineral Black, Platinum, Forest Blue dan Deep Pink.
Untuk menopang kinerja Xperia XZ, Sony menyematkan baterai Li-ion Non-removable dengan kapasitas 2900 mAh. Untuk harganya sendiri, jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, Sony akan membandroll smartphone flagshipnya ini dengan badget 7 jutaan. Bagi agan yang mempunyai badget cukup, tidak ada salahnya membeli smartphone ini. Xperia XZ adalah smartphone cepat dengan kamera yang super jernih, memiliki baterai yang sangat awet dan yang terpenting adalah Waterproof.

Sekian pembahasan dari KUMANDROID.com tentang Review Sony Xperia XZ. 

News Review Smartphone Sony
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.