Review Xiaomi Mi 5s Plus | KUMANDROID

Pada pembahasan kali ini KUMANDROID.com akan menjelaskan tentang Review Xiaomi Mi 5s Plus. Selamat membaca gan.

Beberapa bulan yang lalu Xiaomi telah merilis Xiaomi Mi 5s Plus yang menjadi smartphone yang menjadi perpaduan Mi 5 dan Redmi Pro. Sisi kanan dan dan kiri pada bagian belakangnya melengkung, lebih kokoh dibanding Mi 5 terlihat dari bodynya yang lebih tebal dan lebih berat. Xiaomi Mi 5s Plus adalah smartphone full metal dengan pilihan warna Gold, Silver dan Grey. Di bagian depan terdapat 3 soft button yang dilengkapi backlight serta LED notification.
Tidak seperti Mi 5 yang mempunyai garis hitam tebal pada dalam layarnya, Xiaomi Mi 5s Plus mempunyai garis hitam jauh lebih tipis sehingga tidak mengganggu mata. Layar Xiaomi Mi 5s Plus memiliki desain Curve 2,5D 5,7 inci. Karena menyediakan storage jumbo Xiaomi tidak menyediakan slot Micro SD pada smartphone flagshipnya yang satu ini. Anda hanya akan menemukan 2 slot Micro SIM. Untuk mempermudah penggunaan dan meningkatkan keamanan, Xiaomi Mi 5s Plus ditunjang sensor sidik jari di bagian belakang. Meski bukan ultrasonic fingerprint, sensor ini bekerja sangat cepat dan akurat.

Xiaomi Mi 5s Plus datang langsung membawa MIUI 8 berbasis android 6.0.1 Marshmallow. MIUI 8 pada Xiaomi Mi 5s Plus mampu berjalan dengan sangat ngebut, tentu saja karena hardware tinggi yang dimilikinya. Dibalik kecepatannya, MIUI 8 sebenarnya termasuk boros RAM menghabiskan 40 % kapasitas RAM. Tapi hal ini bukan jadi kendala karena kapasitas RAM milik Xiaomi Mi 5s Plus juga besar yakni 6 GB. Dengan hardware tinggi, smartphone ini akan terasa optimal ketika anda mengaktifkan fitur dual-apps untuk mengcopy aplikasi. Proses loading juga terasa lebih cepat dibandingkan dengan smartphone Xiaomi lainnya.
Sektor hardware mungkin bisa dijadikan alasan upgrade dari Mi 5 ke Mi 5s Plus. Smartphone ini layak menjadi smartphone elit android berkat CPU Snapdragon 821 dengan clock speed mencapai 2,35 GHz yang dibawanya. Selain itu pilihan RAM 4/6 GB juga lebih lega untuk multitasking. Xiaomi Mi 5s Plus juga menyediakan storage 128 GB UFS 2.0 untuk varian tertingginya. Storage UFS ini menawarkan kecepatan yang lebih optimal, bisa dirasakan saat anda membuka galery untuk melihat - lihat foto.
Pengujian dengan Antutu Benchmark 6.21 score tertinggi yang diraih hanya 141 ribu saja jauh dari klan Xiaomi yang mampu mencapai 162 ribu point. Meski begitu yang jelas smartphone ini mampu melahap game-game terbaru dengan lancar, panas yang dihasilkan juga merata dan tidak mengganggu. Baterainya juga awet dengan rata-rat screen on time 5 jam. Bagusnya adalah teknologi Quick Charge 3.0 untuk pengisian baterai yang lebih cepat. Untuk mengisi dari 0 sampai penuh hanya dibutuhkan waktu 1,5 jam. Satu lagi kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus adalah sektor audionya. Speaker ini terletak di samping port USB type C di sisi bawah.
Salah satu alasan kenapa kami memilih review Xiaomi Mi 5s Plus dibanding Mi 5 biasa adalah kameranya. Xiaomi Mi 5s Plus memiliki 2 modul kamera dengan ukuran dan resolusi yang sama yakni 13 MP. Tidak seperti dual kamera yang terdapat pada Redmi Pro, untuk mengambil foto bokeh, dual kamera pasa Mi 5S Plus mampu menghasilkan foto dengan warna lebih baik. Kamera pada sisi atas bertugas menangkap gambar berwarna. Kamera bawah bertugas menangkap gambar monocrom atau hitam putih. Anda cukup mengaktifkan mode Stereo untuk menggunakan 2 kamera sekaligus.

Sementara untuk kamera depannya masih sama dengan Mi 5 yakni beresolusi 4 MP yang bisa membuat foto terang dan bisa menghaluskan kulit wajah. Xiaomi Mi 5s Plus adalah smartphone yang pas untuk anda yang mencari performa komputasi terbaik dengan layarnya yang besar dan speaker yang lantang. Smartphone ini menawarkan gimik dengan 2 kamera utama yang cukup efisien.

Mungkin sekian dulu pembahasan dari KUMANDROID.com semoga bermanfaat bagi agan yang ingin membeli smartphone ini. Sekian
News Review Smartphone Xiaomi
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.