Review Xiaomi Mi Mix Special Edition (Gold 18 Karat)

KUMANDROID.com kembali akan membahas smartphone yang menjadi flagship Xiaomi pada tahun 2016 yakni Xiaomi Mi Mix. Untuk itu mari kita bahas dengan seksama Review Xiaomi Mi Mix Special Edition (Gold 18 Karat).
Mi Mix Special Edition
Xiaomi Mi Mix awalnya hanyalah sebuah ponsel. Pasalnya smartphone jumbo berlayar 6.4 inci dirancang dengan desain yang tidak biasa hampir 90 % bagian depan Mi Mix adalah layar. Artinya smartphone ini masuk golongan bazeles. Sisi atas, kiri dan kanan layarnya benar-benar tipis. Sementara sisi bawahnya agak lebih tebal karena memuat LED notifikasi dan kamera depan. Sedangkan letak earphone dan earbasenya agak tersembunyi dibelakang, sehingga dampaknya suara lawan bicara saat bertelpon jadi tidak sesempurna biasanya.

Selain berdesain unik, Xiaomi Mi Mix juga sangat mewah berkat bahan material keramik yang digunakan mayoritas digunakan pada casing belakangnya. Desain tersebut semakin terasa mewah karena bagian belakang ini terlihat mengkilat mudah kotor oleh sidik jari dan juga terasa sangat licin. Xiaomi Mi Mix yang KUMANDROID bahas kali ini adalah versi tertinggi yakni dengan internal 256 GB dan RAM 6 GB. Versi ini terasa spesial karena pada lingkaran kamera dan sensor fingerprint dilapisi emas 18 karat. Beruntung Xiaomi menyertakan soft case dengan begitu anda tidak perlu khawatir baret.
256 GB Internal
Fitur-fitur unggulan MIUI 8 lainnya seperti Dual Apps juga tetap ada. Dengan fitur yang terbilang lengkap serta responsifitasnya sangat baik, MIUI 8 pada Mi Mix rata-rata menghabiskan kapasias RAM 40 % saat digunakan. Xiaomi Mi Mix mempunyai layar lega yang bakal menyenangkan untuk nonton atau main game. Apalagi kualitas layarnya juga menunjang dengan resolusi 2040 x 1080 piksel. Namun resolusi yang tidak biasa ini dalam beberapa hal membuat tampilan layar menjadi terpotong. Sementara untuk suara, lubang speaker yang terletak pada sisi bawah terdengar kurang balance karena tidak stereo.

Diatas kertas, Xiaomi Mi Mix adalah smartphone yang ideal untuk bermain game karena hardwarenya yang kencang yakni dengan CPU Snapdragon 821 dengan RAM 6 GB dan storage 256 GB. Ini juga menjadikan Xiaomi Mi Mix flagship tahun ini. Kombinasi hardware ini menghasilkan skor 137 ribu point pada pengujian Antutu Benchmark. Selain kencang buat ngegame, Mi Mix juga kuat dipakai seharian karena baterainya yang mencapai 4400 mAh, dengan port USB type-c dan teknologi Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Baterai smarphone ini mampu terisi diatas 60 % dalam waktu setengah jam saja.
Fingerprint and Camera got Gold 18 Karat
Banyak yang mengeluhkan dan menilai kualitas kamera 16 MP milik Mi Mix kurang bagus. Anggapan itu mungkin saja benar karena hasil jepretannya yang mengandung lebih banyak noise dibanding rata-rata smartphone flagship pada umumnya. Belum lagi terkadang kameranya memproduksi warna yang berpihak. Saat menggunakan mode manual, apa yang dihasilkan pada layar tidak realy time sehingga bakal terasa menyulitkan.

Karenanya apa yang kita lihat dilayar saat membidik tidak sama dengan hasil yang didapat. Kamera Mi Mix yang tidak superior sebenarnya sudah diketahui karena pada presentasi, Xiaomi tidak banyak membahas sisi kamera dan lebih menonjolkan desainnya. Sejauh ini kebanyakan smartphone atau tablet dengan layar diatas 6 inci memang tidak superior disisi kamera. Tapi pada Mi Mix performa kameranya yang tergolong cepat, dan hasil yang relatif terang masih cukup mumpuni untuk kebutuhan akses dimedia sosial.
Ada sedikit catatan bagi anda yang gemar selfie. Kamera depan 5 MP yang berada di bawah menghasilkan angle yang seolah membuat wajah dan pandangan anda menjadi mendongak. Untuk menyiasatinya bisa dengan memutar atau membalik sisi bawah smartphone ke atas. Hasil jepretannya sendiri mampu memutihkan dan menghaluskan wajah dengan sempurna. Xiaomi Mi Mix adalah smartphone yang pas untuk anda yang sudah muak dengan desain smartphone yang begitu-begitu saja.

Dengan layar yang mencolok, Mi Mix ini sangat asyik untuk nonton, browsing dan juga ngegame. Apalagi performanya memang sangat kencang. Namun jika anda ingin memilikinya ada 2 kendala besar yakni ketersediaan barang yang sangat langka dan harganya yang mencapai 15 jutaan. Jadi anda bebas memilih untuk meminangnya atau tidak. Sekian yang dapat KUMANDROID bahas, jangan lupa tinggalkan komentar bila ada yang bertanya. Informasi lainnya tentang  klik XIAOMI.
News Review Smartphone Xiaomi
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.