Intip Beberapa Rekomendasi Dan Cara Memilih Laptop Untuk Berjualan Online

Intip Beberapa Rekomendasi Dan Cara Memilih Laptop Untuk Berjualan Online - Jualan online menjadi salah satu pilihan yang banyak dilakukan orang, apalagi setelah pandemi Covid-19 dimana interaksi fisik sangat terbatas. Dua tahun setelah pandemi, Indonesia memasuki masa endemis, namun berjualan online masih menjadi pilihan terbaik saat ini.

KUMANDROID.com - Untuk memulai berjualan secara online tentunya anda harus mempersiapkan terlebih dahulu apa saja alat untuk menjual produk dan apa saja yang digunakan untuk media komunikasi antara anda dengan pembeli. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mulai berjualan online? Jika Anda tertarik untuk mulai berjualan online, maka modal utama yang harus Anda persiapkan untuk mulai berjualan online adalah laptop dan internet.

Walaupun bisa menggunakan handphone yang terkoneksi dengan jaringan internet, namun agar lebih optimal dalam melakukan aktivitas jual beli online akan lebih mudah jika menggunakan laptop. Untuk dapat mendukung aktivitas jual beli online dengan baik.

Anda membutuhkan laptop yang memiliki performa yang baik, mulai dari daya tahan dan kapasitas baterainya yang tahan lama, memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, hingga harga yang terjangkau. Berikut dibawah ini Cara Memilih Laptop untuk Berjualan Online.

Tips Memilih Laptop Untuk Jualan Online

Merek Laptop

Sebelum membeli sebuah laptop, sebaiknya pilih merek laptop terlebih dahulu. Banyak sekali merk laptop di Indonesia misalnya laptop ASUS murah, laptop Dell, laptop Acer, dan masih banyak lagi merk laptop yang lainnya. Namun memang yang paling populer di Indonesia dan cocok untuk jualan online adalah ketiga merek laptop tersebut. Anda harus menyesuaikan selera merek laptop sesuai keinginan.

Daya Tahan Fisik dan Baterai

Untuk jualan online sebaiknya pilih laptop yang memiliki daya tahan fisik yang baik dan juga memiliki kapasitas baterai yang cukup lama agar bisa lebih leluasa dalam menggunakannya. Hal ini juga berlaku jika Anda ingin mencoba mengelola penjualan online Anda di tempat lain selain di rumah sehingga harus memiliki daya tahan baterai yang baik.

Media Penyimpanan

Kekuatan jual beli online tentunya terletak pada media yang akan ditampilkan, bisa berupa foto, gambar, poster, atau video. Hal ini mengharuskan Anda untuk memilih laptop dengan media penyimpanan yang besar untuk menyimpan gambar dan video agar tidak hilang. Dengan kapasitas penyimpanan yang banyak akan memudahkan Anda untuk membuat arsip-arsip yang sangat penting untuk kedepannya agar foto dan video tetap bisa tertampung.

Sistem operasi

Pilih merek laptop terbaik yang memiliki sistem operasi terbaru. Saat ini tersedia laptop dengan sistem operasi Windows 10 dan juga Windows 11, namun untuk harga yang sangat murah, Anda bisa memilih Windows 7. Memilih laptop dengan sistem operasi yang masih bisa diupdate sangat disarankan, agar aman dan terhindar dari berbagai virus yang dapat merugikan. , terutama saat Anda menjelajahi internet.

Keamanan

Karena laptop yang digunakan untuk jualan online mengandung hal yang sangat penting, keamanan ini sangat vital. Saat ini banyak laptop yang memiliki keamanan, seperti Fingerprint, Face detector, enkripsi data, dan lain sebagainya. Selain itu, gunakan laptop yang memiliki anti virus agar Anda aman dalam jual beli.

CPU dan GPU

CPU dan GPU ialah dua faktor penting sebab dapat mendukung kinerja laptop. CPU dan GPU juga sangat berpengaruh terhadap harga yang akan dijual. Semakin besar kemampuan CPU dan GPU maka akan semakin mahal harganya. Kalau masih punya modal kecil, pilih saja laptop murah dan kalau punya uang lebih nanti bisa diganti.

Konektivitas

Karena berjualan online melibatkan internet, pastikan laptop Anda bisa terkoneksi dengan internet yang akan membuat Anda tetap terhubung dan dapat melayani konsumen dengan baik.

Rekomendasi Laptop untuk Jualan Online, Murah Meriah Namun Handal

Acer Aspire 3 Slim (A314-35-C560)

Acer tidak ketinggalan menawarkan laptop murah dengan harga Rp. 5 juta. Perangkat ini menggunakan prosesor Intel Celeron N5100, didukung oleh RAM 4 GB dan SSD 256 GB. Menariknya, telah dibundel dengan Windwos 11 dan Microsoft Office Home and Student 2021. Untuk layar Acer Aspire 3 Slim, panel berukuran 14 inci memiliki resolusi 1366x768 piksel. Selain Wifi, laptop ini juga menggunakan konektivitas Bluetooth 5.0.

Lenovo IdeaPad Slim 1 11

Lenovo juga menawarkan laptop murah dengan harga hanya Rp 5 jutaan. Perangkat ini menggunakan prosesor AMD 3020e APU, serta disematkan RAM DDR4 4 GB. Juga sudah menggunakan SSD m.2 256 GB. Laptop Lenovo ini dibekali dengan layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Selain menggunakan konektivitas WiFi, Lenovo IdeaPad Slim 1 11 dilengkapi dengan Bluetooth 4.2. Juga sudah menginstal Windows 10 Home.

Axioo My Book 14E

Mewakili brand lokal, Axioo memiliki laptop murah di bawah Rp 4 jutaan. Yaitu Axioo My Book 11G yang menggunakan prosesor Intel Celeron N4020 dengan RAM 4 GB, dan sudah menggunakan SSD 128 GB. Laptop merek lokal ini menggunakan layar berukuran 11 inci dengan resolusi sekitar 1366x768 piksel. Selain itu, Axioo My Book 11G ini juga sudah terinstal Windows 10 dan mendukung Bluetooth 4.0.

Axioo My Book 14E

11 inci kurang terlalu kecil? Axioo juga mempunyai laptop yang murah dengan layar 14 inci. Yakni Axioo My Book 14E yang dibanderol hanya Rp 4 jutaan, Anda mendapatkan perangkat dengan prosesor Intel Celeron N4020 dan RAM 4 GB plus SSD 128 GB. Layar 14 inci pada laptop murah ini mempunyai resolusi sekitar 1366x768 piksel. Selain itu, Axioo My Book 14E juga telah menginstal Windows 10 dan mendukung Bluetooth 4.0.

Demikian Ulasan Tentang, Intip Beberapa Rekomendasi dan Cara Memilih Laptop untuk Berjualan Online. Semoga Bermanfaat.

Review Spesifikasi technology tips and trik Tutorial
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.