Cara Memperbaiki Wifi yang Tidak Bisa Connect ke HP

Cara Memperbaiki Wifi yang Tidak Bisa Connect ke HP - Jaman sekarang sudah maju fitur teknologi yang semakin modern. Termasuk untuk fitur laptop atau komputer yang saat ini sedang berkembang.

KUMANDROID.com - Dulu wifi tethering belum terlalu dikenal di dunia teknologi, dengan pesatnya perkembangan dunia internet, sudah banyak digunakan. Untuk menghemat budget saat ingin mengakses internet di laptop atau komputer, Anda bisa menggunakan hotspot wifi handphone.

Dilatarbelakangi oleh masyarakat yang tidak mampu membeli modem internet kabel atau wi-fi yang merupakan sarana dan prasarana akses internet. Biasanya hal ini dilakukan oleh orang yang tidak dekat dengan jalur wifi atau internet yang memungkinkan adanya hotspot wi-fi.

Sebagian besar orang yang melakukan tethering wifi ponsel dilakukan ketika mereka berada di daerah terpencil sehingga tidak mungkin mendapatkan wifi dari kabel karena antena tidak ada atau kabel pemancar sinyal tidak sampai. nah berikut dibawah ini Cara Memperbaiki Wifi yang Tidak Bisa Connect ke HP.

Cara Memperbaiki Wifi yang Tidak Bisa Terhubung ke HP

Aktifkan Mode Pesawat dan Reboot

Lakukan langkah yang paling sederhana terlebih dahulu cara mengatasi Wifi yang tidak bisa konek ke HP. Buka menu "Pengaturan" dan pilih menu "Wifi". Matikan koneksi selama beberapa menit saja, lalu hidupkan kembali koneksinya. Lakukan hal yang sama dengan perangkat router yang Anda punyai. Matikan router selama beberapa saat.

Setelah itu hidupkan kembali. Ketika menemukan masalah Wifi tidak dapat terhubung ke android anda, coba aktifkan "Mode Pesawat", lalu tunggu beberapa saat lalu matikan kembali. Langkah mudah lainnya yaitu mencoba menggunakan “Safe Mode.”

Restart perangkat HP Anda lalu masuk ke "Safe Mode." Lalu sambungkan ke Wifi saat dalam "Mode Aman". Jika sudah bisa terkoneksi dengan lancar maka restart hp anda untuk kembali ke mode normal.

Anda juga bisa melakukan cara mengatasi Wifi yang tidak bisa terhubung ke HP dengan cara reboot setelah mengaktifkan "Airplane Mode". Setelah reboot, matikan mode pesawat lagi dan lalu periksa koneksinya. Meski terlihat sangat mudah, cara ini sudah berkali-kali dilakukan dan terbukti berhasil.

Memperbaiki Wifi yang Tidak Bisa Terhubung ke HP dengan Mengaktifkan Keep Wifi

Kenapa Wifi tidak bisa konek ke hp iphone atau malah putus sendiri bisa disebabkan karena mode "Simpan Wifi" belum diaktifkan. Mode ini berguna untuk menghemat baterai dan secara otomatis akan memutuskan jaringan Wifi pada saat ponsel mengalami low-bat. Cara mengatasinya adalah sebagai berikut:

·         Buka menu "Pengaturan" dan pilih "Wifi."

·         Ketuk ikon titik yang terletak di kanan atas ponsel Anda dan pilih menu "Lanjutan".

·         Aktifkan menu “Simpan Wifi saat tidur” atau juga menu “Tetap nyalakan Wifi saat tidur”.

·         Gunakan Cara Mengakses Jaringan Ad-Hoc atau Tersembunyi

HP tidak dapat menghubungkan Wifi Indihome karena jaringan tersembunyi. Ada 2 hal yang menyebabkan Anda tidak bisa mengakses jaringan wifi secara otomatis. Pertama, karena jaringannya bertipe tertentu, dan kedua karena disembunyikan untuk tujuan keamanan.

Cara mengatasi Wifi menolak akses karena masalah pertama sangat sulit. Ini karena Android tidak dapat mendeteksi jaringan Ad-Hoc. Anda harus membuat beberapa perubahan pada sistem HP.

Ponsel akan di root, lalu diberikan file patch wpa supplicant agar bisa terkoneksi ke banyak jaringan. Jika yang terjadi adalah masalah kedua yaitu hidden network maka jalannya akan lebih mudah.

Anda bisa mencoba melakukan cara mengatasi Wifi yang tidak bisa konek ke HP dengan cara menambahkannya secara manual. Buka "Pengaturan" lalu buka opsi "Wifi" dan kemudian pilih "Tambah Jaringan." Setelah itu masukkan SSID dan passwordnya. Anda sudah bisa menggunakan Wifi dengan lancar.

Instal Aplikasi Wifi Fixer agar hp bisa terkoneksi

Anda bisa menggunakan aplikasi Wifi Fixer sebagai cara mengatasi Indihome Wifi tanpa internet. Menggunakan aplikasi ini dapat membantu memperbaiki jaringan Wifi yang lemah menjadi lebih kuat sehingga mudah diakses. Anda dapat melakukan download gratis aplikasi ini melalui PlayStore.

Perbaiki Wifi yang Tidak Bisa Terhubung ke HP dengan Kode ##526##

Cara mengatasi Wifi yang tidak bisa konek ke hp bisa anda lakukan dengan menekan beberapa kode. Buka menu panggilan telepon di ponsel, ketik ##526## lalu tekan OK. Sistem akan memuat ulang pengaturan WLAN. Tunggu hingga muncul tulisan “successful” atau “OK” lalu restart HP anda.

Periksa Kondisi Wifi dan Jaringan yang Anda Gunakan

Periksa kondisi Wifi dan jaringan yang Anda gunakan. Pastikan modem yang Anda gunakan berfungsi dengan sangat baik. Apakah Anda sudah membayar tagihan bulanan untuk sewa internet atau sudah mengisi paket data modem? Pastikan juga Anda telah memasukkan kata sandi dengan benar.

Pastikan Perangkat Atau Router Terhubung

Periksa apakah router yang digunakan terhubung sebagai cara untuk memperbaiki Wifi yang tidak dapat terhubung ke ponsel. Anda juga harus memeriksa jumlah maksimum penggunaan sebuah router. Bisa jadi HP anda tidak bisa terkoneksi dengan Wifi karena router sudah mencapai batas maksimal.

Gunakan Perangkat Lain untuk Mencoba Jaringan Wifi

Anda bisa mengecek router menggunakan perangkat lain, seperti laptop atau ponsel orang lain. Jika perangkat lain tidak dapat terhubung ke Wifi, maka bisa jadi routernya yang bermasalah.

Namun, jika perangkat lain dapat terhubung ke Wifi, maka masalahnya kemungkinan besar adalah ponsel Anda. Anda bisa mengecek untuk mengetahui apakah perangkat Wifi yang tersedia di ponsel Anda rusak atau tidak dengan menggunakan aplikasi Phone Tester.

Demikian ulasan tentang, Cara Memperbaiki Wifi yang Tidak Bisa Connect ke HP. semoga bermanfaat.

Android One Apk Apple Asus automotive technician business Flash Gadget Release
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.