Ternyata Begini Cara Membersihkan File Sampah Di Hp

Ternyata Begini Cara Membersihkan File Sampah Di Hp - File sampah yang tersimpan di HP seringkali menyebabkan memori internal cepat penuh. Untuk itu, setiap ponsel dilengkapi dengan fitur pembersihan file sampah di ponsel.

KUMANDROID.com - Meskipun terkadang pengguna juga dapat menginstal aplikasi tambahan tentang cara membersihkan sampah di ponsel mereka tersebut. Cara membersihkan sampah di HP sebenarnya cukup mudah.

Selain itu, tanpa menggunakan aplikasi, Anda dapat membersihkan file yang tidak diinginkan dengan lebih mudah. Sejumlah aplikasi tersembunyi juga dapat ditemukan dengan mengetahui cara membersihkan file sampah di ponsel Anda. Untuk itu berikut ulasan lengkap cara membersihkan sampah di HP.

Mengetahui langkah-langkah yang benar untuk membersihkan file sampah di ponsel Anda dapat membantu Anda mengosongkan memori internal untuk meningkatkan kinerja HP. Nah langsung saja simak ulasan lengkapnya tentang Cara Membersihkan File Sampah di HP berikut ini.

Cara Membersihkan File Sampah Di HP Tanpa Aplikasi

Beberapa masalah yang sering terjadi pada pengguna ponsel adalah memori penyimpanan yang mudah terisi. Hal ini tentu sangat mengganggu ketika ponsel menjadi lambat bahkan akses aplikasi berhenti.

Tapi jangan khawatir, ada cara untuk membersihkan file sampah di ponsel Anda. Cara membersihkan sampah di HP memang bisa dilakukan tanpa aplikasi. Karena setiap ponsel dilengkapi dengan fitur pembersihan file sampah.

Untuk membantu Anda mengosongkan penyimpanan ponsel, berikut adalah cara membersihkan file sampah di ponsel Anda tanpa aplikasi.

Cara Membersihkan Sampah Di HP Di Galeri Foto

Terkadang file foto dan video memiliki ukuran yang cukup besar. Jadi bisa dicek kembali apakah penyebab memory penuh karena file gambar yang ada di galeri atau tidak. Namun, Anda juga dapat membersihkan sampah di ponsel Anda di galeri bahkan tanpa menghapus foto. Berikut cara membersihkan file sampah di ponsel Anda di galeri.

Pertama, Anda dapat membuka pengelola file di ponsel Anda. Kemudian coba cari folder DCIM yang digunakan untuk menyimpan file foto dan video Anda. Nanti Anda akan melihat file gambar dan video dan beberapa folder baru yang dikenal sebagai thumbnail.

Anda dapat menghapusnya karena itu sebenarnya adalah file sampah. Selain itu, Anda juga bisa menghapus foto dan juga video yang sudah tidak diperlukan lagi. Atau file dapat dipindahkan ke memori eksternal. dia melakukan.

Cara Membersihkan Sampah Di HP Via File Manager

Biasanya beberapa file File di Manager juga berisi data yang tidak bisa dipahami yang menyebabkan memori internal cepat penuh. Nah, Anda dapat mengontrol bagaimana sampah dibersihkan di ponsel Anda melalui pengelola file.

Tetapi pertama-tama Anda harus memeriksa folder dan file yang tidak lagi digunakan. Berikut cara membersihkan file sampah di HP dengan file manager. Pertama, Anda dapat membuka pengelola file di ponsel Anda. Lalu Anda akan melihat beberapa folder termasuk folder thumbnail atau juga asing.

Anda dapat memeriksanya nanti. Jika tidak perlu, Anda dapat menghapusnya untuk menghapusnya dari penyimpanan HP. Periksa setiap folder di pengelola file Anda untuk melihat file sampah mana yang perlu dibersihkan. dia melakukan.

Cara Membersihkan Sampah Di File Youtube HP Offline

Pertama Anda dapat membuka aplikasi Youtube. Jika Anda mengunduh file secara offline dan tidak lagi digunakan, Anda dapat membersihkannya. Caranya masuk ke pengaturan, lalu unduh dan hapus unduhan offline. dia melakukan.

Cara Membersihkan Sampah di HP Menggunakan Aplikasi Tambahan

Sementara itu, ada juga cara untuk membersihkan file sampah di ponsel Anda dengan menginstal aplikasi tambahan. Jadi dengan menginstal aplikasi Tambahan untuk membersihkan file sampah di HP. Berikut dibawah ini ulasan tentang cara membersihkan file sampah di ponsel Anda menggunakan aplikasi tambahan.

Membersihkan Sampah Di HP Dengan Ccleaner

Untuk mempelajari cara membersihkan sampah di ponsel Anda menggunakan aplikasi CCleaner, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Play Store. Aplikasi ini biasa digunakan untuk membersihkan file sampah di HP.

Nah, setelah berhasil menginstal aplikasi, luncurkan aplikasi yang akan digunakan untuk membersihkan file sampah di ponsel Anda dengan mengklik Quick Clean. Kemudian aplikasi itu sendiri dapat dijalankan untuk membersihkan file yang tidak diinginkan.

Membersihkan Sampah Di HP Dengan SD Maid

Tak kalah mudahnya dengan membersihkan tempat sampah di ponsel sebelumnya, ada juga aplikasi SD Maid yang bisa kamu gunakan untuk menghapus file yang tidak diinginkan. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, Anda dapat menginstal aplikasi ini di ponsel Anda kemudian meluncurkan SD Maid dan kemudian klik CorpsFinder.

Maka secara otomatis akan mengenali berbagai aplikasi yang tidak diinginkan yang ingin Anda hapus. Namun sebenarnya, aplikasi ini digunakan untuk menghapus file sampah yang tersisa dari aplikasi lain yang telah Anda hapus.

Bersihkan Sampah Di HP Dengan Aplikasi Google Files

Adapun cara membersihkan sampah di ponsel dengan aplikasi Files by Google, Anda juga bisa menginstalnya terlebih dahulu. Kemudian, Anda dapat menjalankan aplikasi ini dari Google untuk membersihkan sampah di ponsel Anda.

Perhatikan juga bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk membersihkan file sampah dari sisa aplikasi lain yang telah Anda hapus sebelumnya.

Bersihkan Sampah Di HP Dengan Aplikasi Cleaner

Anda juga dapat menggunakan aplikasi Pembersih untuk membersihkan file sampah di ponsel Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mendeteksi berbagai file sampah yang tersimpan di ponsel Anda tersebut.

Untuk menggunakannya, Anda dapat menginstal aplikasi Cleaner ini terlebih dahulu. Nantinya Anda bisa menjalankan aplikasi ini untuk membersihkan file sampah tersebut.

Demikian ulasan tentang, Ternyata Begini Cara Membersihkan File Sampah Di Hp. Semoga bermanfaat.

Android One Apk Apple Asus automotive technician Flash Gadget Release
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.