Smartphone Lemot?? Lihat penyebabnya! | KUMANDROID

















KUMANDROID.com - Dari kurun waktu ke waktu sebuah benda akan mengalami penurunan performa/kualitas dari benda tersebut. Sama halnya dengan smartphone, akan mengalami penurunan dalam performanya. Seperti saja smartphone yang menjadi lemot, Memang dalam kurun waktu tertentu smarthone mengalami penurunan dengan kata lain semakin lelet dan semakin menurun kualitasnya. Namun, dengan perawatan dan penggunaan yang sesuai prosedur dari pihak produsen diharapkan proses penurunan performa tersebut dapat ditunda atau setidaknya tidak dipercepat. Pasti hal ini juga sering terjadi dan membuat Brosist merasa kesal dengan smartphone yang menjadi lemot. Faktor apa saja yang membuat smartphone menjadi lemot mari kita bahas dalam artikel ini.

Banyaknya Aplikasi Yang Diinstall

Terlalu banyak menginstall appliksi juga berpengaruh pada merununya performa smartphone, hal ini dikarenakan setiap applikasi yang terinstall memerlukan ruang memori, baik itu memori internal, eksternal dan RAM. Jika ruang memori system pada smartphone penuh, maka akan membuat menjadi lemot. Untuk itu kita harus mengunninstall applikasi yang tidak penting. Apa saja applikasi yang harus diuninstall? Baca disini

Bayaknya Font Yang Terinstall

Nah bagi brosist yang suka dengan tampilan smartphone yang menggunakan font-font yang bukan default hal ini juga berpengaruh dalam kinierja smartphone. Semakain banyak font yang diinstall maka akan membuat kinerja smartphone turun/lemot. Coba saja bandingkan saat smartphone kita menggunakan font default dengan setelah kita menginstal banyak font. Maka akan terasa sekali perbendaanya.

SMS Yang Menumpuk

SMS yang menumpuk ternyata juga bisa menghabiskan ruang memori yang ada pada smartphone kita loh. Memang terdengar sangat sepele jika hal ini terjadi, namun terkadang kita lupa menghapusnya dan tersadar ketika jumlahnya telah mencapai ratusan bahkan ribuan pesan, sehinggga memori penyimpanan pun ikut berkurang, seiring dengan berjalanya applikasi yang terinstall lainnya. Solusinya kita harus membersihkan pesan-pesan tersebut, mudah bukan ?

Pemasangan Applikasi Launcher

Memang appliksi ini bisa mempercantik tampilan pada smartphone bfrosist sekalian, namun sayangnya penggunaan applikasi launcher ini justru menyebabkan menurunnya kinerja Android. Hal ini disebabkan karena tidak sesuainya Animation Setting yang terdapat pada launcher yang digunakan sehingga memakan banyak daya baterai dan kapasitas memori dari smartphone brosist sekalian. Maka dari itu sebaiknya Brosist tidak menggunakan applikasi launcher ini.

File Cache Menumpuk

File cache atau file sampah ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya penyebab lemotnya smartphone brosist sekalian, maka dari itu rajin-rajinlah untuk membersihkan file cache tersebut.

Widget yang berlebih di homescreen

Widget pada smartphone memang sangat membantu kita dalam mengetahui segala pembaruan yang ada dalam smartphone kita. Ternyata eh ternyata, jika kita measang widget lebih dari 3 pada homescreen , maka akan membuat smartphone kita lemot. Maka dari itu brosist sekalian harus bijak-bijak untuk memilih widget pada homescreen smartphone masing-masing. Semoga bermanfaat!


News Tutorial
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.