Redmi 5A smartphone sejuta umat


Smartphone pilihan tepat untuk semua orang atau bisa disebut sejuta umat . dikarenakan Xiaomi merusak harga pasaran yang nyaris 1 juta .Smartphone penutup 2017 yang sering diperbincangkan penggemar gadget yang lebih khususnya Mi Fans dan distributor langsung berebut memesan Redmi 5A di Mi store ataupun took online Lazada
Sangat percaya diri Xiaomi menyebut Redmi 5A sebagai smartphone terbaik di kelasnya yang memiliki spesifikasi yang mumpuni di era modern ini, Kumandroid akan mengulas sebagai berikut.






  • Tentang popularitasnya di Indonesia

Xiaomi merusak harga pasar ponsel di Indonesia dengan merilis Redmi 5A. Smartphone yang beredar pada penutup akhir tahun 2017 kemunculannya cukup fenomenal dan hingga kini ketersediaannya cukup sulit dicari di pasaran. Bagaimana tidak, Xiaomi Redmi 5A dijual melalui sistem penjualan flash sale yang rutin dilakukan setiap minggunya di Lazada. Ponsel murah Xiaomi itu pun selalu saja terjual lari atau Sold Out dalam hitungan menit. Saking populernya, Redmi 5A tersedia dengan banderol harga murah. Bayangkan saja, Redmi 5A dibanderol dengan harga Rp999.000 saat dijual secara flash sale, namun dibesut dengan spesifikasi ponsel seharga Rp2 jutaan. Siapa tidak tergiur ?

Baca juga : Xiaomi Redmi Note 7 kamera 48mp hanya 2 jutaan
  • Kelebihan ponsel ini

Dual Sim card yang berbasis 4G. Operating System atau OS yang terupdate yakni Android 7.0 dan MIUI 9. Dengan sistem operasi ini performa aplikasi bakal lebih ersponsif dan ringan. Selain itu memungkinkan fitur Split Screen atau membuka 2 aplikasi dalam satu tampilan layar secara sekaligus.
kamera Redmi 5A juga tidak terlalu buruk. Xiaomi membenamkan kamera utama 13MP di bagian belakang, lengkap dengan PDAF, LED flash, aperture f/2.2, dan juga low light enhancement. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 5MP dan aperture f/2.0 yang dilengkapi fitur Beautify untuk selfie mantap.
Kapasitas Baterainya juga menjadi kelebihan Redmi 5A. Dengan kapasitas 3,000 mAh dinilai cukup besar untuk ponsel murah sekelas Redmi 5A. Baterainya diklaim memiliki waktu stand by hingga 8 hari.


  •  Kekurangan

Tidak adil jika tidak membicarakan  Xiaomi Redmi 5A ini? Smartphone ini tidak dibekali oleh pelindung layar seperti Gorilla Glass. dan juga sensor sidik jari juga tidak turut dibenamkan dari perangkat ini. Speaker-nya yang ada di bagian belakang terkadang menjadi masalah, jika posisi ponsel menghadap depan. Ponsel ini juga tidak mendukung sensor gyro untuk konten Virtual Reality atau VR.

Baca juga : Spek Gahar fitur menarik di Realme 2 Pro

  • Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Layar : 5 inci, 1280 x 720 piksel
CPU : Snapdragon 425, quad-core 2.4GHz
OS : Android 7.1.2 Nougat dengan MIUI 9
RAM : 2GB
ROM : 16GB (microSD hingga 128GB)
Kamera Belakang : 13MP
Kamera Depan : 5MP
Dimensi : 140.4 x 70.1 x 8.35 mm
Berat : 137 gram
Baterai : 3,000 mAh
SIM : Dual SIM, dual standby
Warna : Platinum silver, champagne gold, rose gold



Cek Kode
Tunggu Sebentar...
(the code is not here, look again in the first 10 posts inside my blog)
News Review Xiaomi
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.