SPEK GAHAR REALME 2 PRO | REVIEW

Sobat KumanDroid, kini Realme 2 Pro yang menyita perhatian industri smartphone Tanah Air karena berhasil memecahkan rekor penjualan secara online. Berikut reviewnya.


  • Desain & Bodi menarik
Berbicara soal desain, Realme 2 Pro termasuk smartphone yang memiliki desain yang stylish dengan rangka terbuat dari polikarbonat berbalut 15 lapisan material komposit nano, yang menghasilkan tampilan seperti kaca dan efek berkilau.
body dari smartphone ini begitu kokoh dan mantap saat berada di genggaman tangan. Pada bagian belakang smartphone ini, terdapat kamera depan dan lampu LED kilat yang terbingkai sempurna oleh dewdrop. Di bawahnya, sebuah pemindai sidik jari siap untuk kita gunakan untuk membuka kunci layar ataupun melakukan otorisasi pada aplikasi tertentu.
Dalam  aspek keamanan pada layarnya, dibekali oleh pelindung Gorilla Glass 3, Realme 2 Pro jadi lebih aman terhadap goresan yang tidak diinginkan. Dari review Realme 2 Pro yang dilakukan, level goresan normal tidak akan berpengaruh signifikan terhadap layar Realme 2 Pro ini. Hal yang paling disuka adalah desain notch dewdrop yang terdapat pada sisi tengah atas layarnya, memang bukan sesuatu yang baru tetapi menambah kesan kekinian smartphone ini yang memang ditujukan untuk segmen anak muda.

  • Kamera yang berkualitas
Berbicara soal kameranya, Realme 2 Pro mengandalkan kamera ganda di bagian belakangnya. Kamera ini masing-masing beresolusi 16MP lensa normal aperture f/1.7 dengan sensor Sony IMX 398, dan kamera dengan lensa depth beresolusi 2MP.
Kamera ini telah mendukung teknologi Dual Pixel Fast Focusing, serta Electronic Image Stabilization (EIS) yang bakal aktif ketika pengguna merekam video. Kamera belakang Realme 2 Pro juga sudah dibantu oleh teknologi berbasis AI, yang bisa mengenali 16 skenario foto secara otomatis.
Ketika kamera telah mengidentifikasi skenario foto tertentu, seperti Night misalnya, maka pengaturan kamera otomatis akan menyesuaikan ke kondisi saat malam hari dengan memaksimalkan cahaya yang ada untuk menghasilkan foto yang cukup baik dan minim noise.

Berikut beberapa hasil foto Realme 2 Pro tanpa proses Editing.


  • Baterai yang legah
Dengan baterai 3500mAH yang memiliki daya tahan lama berpadu dengan teknologi AI Power Master untuk mengelola kinerja smartphone. Sistem secara cerdas mengoptimalkan konsumsi daya aplikasi dan mengontrol jumlah inti prosesor yang harus digunakan untuk menghindari pemborosan daya.
Dari hasil uji baterai Realme 2 menunjukkan hasil berikut:
Standby
16.5 Jam
Memainkan Musik
12 Jam
Memainkan Video
15 Jam
Bermain Game
10 Jam

  • Penyimpanan dan harga
Real me 2 Pro hadir dalam tiga konfigurasi penyimpanan yaitu RAM 4 GB/ROM 64 GB, RAM 6 GB/ ROM 64 GB, dan RAM 8 GB/ ROM 128 GB.
Untuk harganya sendiri cukup bervariasi, dimulai dari varian 4 GB/64 GB dibandrol dengan harga Rp2.899.000, kemudian RAM 6GB/ROM 64 GB Rp3.299.000, dan terakhir yang berukuran RAM 8GB/ROM 128 GB memiliki harga Rp3.699.000.

Cek Kode
Tunggu Sebentar...
(the code is not here, look again in the first 10 posts inside my blog)
Review Spesifikasi Xiaomi
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.