OS ANDROID 9 PIE TERBARU BAKAL MENYAJIKAN FITUR YANG MENARIK

sekarang nama dari android versi 9.0 bukan lagi asing di khalayak orang banyak, versi andoroid yang telah rilis pada 20 agustus 2018 ini akan digandrungi oleh banyak pengguna android karena google telah memberikan banyak banyak fitur modern yang menakjubkan. Perusahaan google sekarang mencoba untuk mengadaptasi dengan smartphone saat ini untuk mendapatkan pengalaman yang baik.
  •  lihat peta dalam rangan dengan wi-fi RTT



Fitur baru ini memungkinkan pelacakan gaya GPS dalam ruangan dengan menentukan lokasi sobat di dalam gedung perkantoran, hotel, rumah sakit, ataupun rumah sobat saendiri dan memfasilitasi petunjuk arah belokan demi belokan untuk membantu sobat menavigasi di dalam ruangan. fitur yang tak perlu repot tanya dimana toiletnya hehehe :^
  •  Gesture Navigasion yang baru


perkenalkan gesture navigasi baru di android P yang seperti di Iphone X. Alih-alih tiga tombol yang diatur di layar beranda, ada opsi untuk menggunakan tombol beranda tunggal yang memungkinkan sobat untuk menggeser ke atas untuk melihat aplikasi terbaru bersama dengan UI yang menyarankan aplikasi yang mungkin sobat gunakan. Geser terlalu jauh ke kiri dan ke kanan di seluruh perangkat akan menampilkan aplikasi terbaru dan memungkinkan sobat dengan cepat beralih di antaranya.

  • Wind Down atau sejenis mode malam
Seringkali sobat menghabiskan berjam-jam bermain gadget pada malam hari sebelum sobat benar-benar tertidur. Wind Down akan membantu Anda menghentikan kebiasaan ini dengan menyalakan Lampu Malam dan menyalakan mode Jangan Ganggu pada waktu tidur pilihan Anda.

  • Timer Aplikasi

Dengan Android P, Sobat dapat mengatur waktu  Aplikasi mati yang lebih baik dan meningkatkan produktivitas Sobat. Saat aplikasi mendekati batas waktu yang ditentukan, pemberitahuan akan mengeluarkan peringatan bahwa aplikasi telah mencapai batas waktu untuk mati/non aktif.

  • Lockdown mode
Tambahan terbaru untuk menu daya adalah tombol "Enter Lockdown". Ini adalah salah satu fitur teratas Android P yang semakin meningkatkan keamanan ponsel Sobat.

Setelah diaktifkan, ini menonaktifkan opsi membuka kunci sidik jari yang bisa sangat berguna jika ada penyerang memaksa Anda atau menipu Anda untuk membuka kunci ponsel Anda.

Setelah meluncurkan mode, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN, kata sandi atau pola untuk metode membuka kunci lainnya agar berfungsi kembali

  • Peningkatan messaging sempurna
Anda bisa menambahkan aksi untuk membalas pesan atau memasukkan teks lain langsung dari notifikasi. Android 9 menyempurnakan fitur ini dengan penyempurnaan berikut:
Penyederhanaan dukungan untuk peserta percakapan: digunakan untuk mengidentifikasi orang-orang yang terlibat dalam percakapan, termasuk avatar dan URI mereka. Banyak API lain, seperti sekarang memanfaatkan sebagai ganti juga mendukung pola desain Builder.
Dukungan gambar: Android 9 sekarang menampilkan gambar dalam Notifikasi Messaging di ponsel. Anda bisa menggunakan pada pesan untuk menampilkan gambar. Cuplikan kode berikut menunjukkan cara membuat dan pesan yang berisi gambar.
Memblokir grup saluran: Pengguna kini bisa memblokir seluruh grup saluran dalam pengaturan notifikasi untuk suatu aplikasi. Anda bisa menggunakan metode untuk mengidentifikasi saat sebuah grup diblokir dan, berakibat, tidak mengirimkan notifikasi apa pun untuk saluran dalam grup tersebut.
Sekian sedikit penyajian dari KUMANDROID tentang fitur android versi 9 atau nama lain android Pie, sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya sajikan jika sobat masih penasaran dengan kelanjutannya liat aja blog kita, see you sob :^ 
News Review
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.