FUNGSINYA SENSOR GYROSCOPE DI ANDROID ITU APA SIH ???

Jika pada zaman dahulu komponen sebuah ponsel sangat sederhana sekali tetapi sekarang sebuah ponsel memiliki berbagai macam sensor yang disematkan ke dalamnya. Dengan kecanggihannya ini maka ponsel zaman sekarang disebut sebagai smartphone atau ponsel pintar, disebut smartphone karena memiliki berbagai macam sensor salah satunya "sensor Gyroscope"

seringkali kalian melihat-lihat spesifikasi Android keluaran terbaru pada bagian fitur pasti kalian melihat "dilengkapi sensor gyro" apakah sudah mendengar fungsi gyro sensor? Atau kah sudah pernah mendengar apakah gyro sensor itu. Mari kita ulas salah satu sensor pada Android yaitu Gyroscope.

Gyro sensor adalah sensor gyro untuk menentukan orientasi gerak dengan bertumpu pada roda atau cakram yang berotasi dengan cepat pada sumbu.


Nah pada gyro sensor handphone ini juga bergerak dengan gravitasi dan dan mendeteksi gerakan penggunanya. Prinsip Kerja Sensor Gyroscope kira kira seperti ini, Gyro sensor bisa mendeteksi gerakan sesuai gravitasi, atau dengan kata lain mendeteksi gerakan pengguna.

CONTOH
Kita bisa membayangkan sebuah game pertempuran, sebelum ini bila kita ingin melihat situasi sekeliling, kita akan menyapu layar searah terus menerus untuk berputar, dengan gyro sensor ini kita cukup berputar sesuai gravitasi seperti benar-benar melihat sekeliling contoh seperti gambar diatas. Atau bila melihat sebuah obyek 3D kita cukup berputar untuk melihat setiap sudut obyek tersebut. Tentu ini adalah sebuah metode yang menghasilkan pengalaman seolah nyata.
News Tutorial
Post a Comment
Top comments
Newest first
Link copied successfully.